Pengiriman Pesanan

 

9to9 Indonesia bekerja sama dengan Jasa Pengiriman ekspedisi yang telah tercantum sebagai rekanan 9to9 Indonesia dalam hal pengiriman pesanan pelanggan. Dan berupaya mengirimkan barang sesuai dengan alamat yang pelanggan berikan saat pemesanan barang dan dalam waktu yang di tujukan setelah pelanggan melakukan pemesanan (dan melakukan konfirmasi).

Untuk perkiraan waktu sampai, 9to9 Indonesia mempercayakan kepada kemampuan dari Jasa Ekspedisi yang telah dipilih. Untuk lebih lengkapnya silahkan kunjungi halaman SiCepat

Dan untuk status pesanan pelanggan bisa mengunjungi halaman Cek Resi dengan memasukan nomor resi yang telah diterima.

  • 9to9 Indonesia akan memberitahukan kepada pelanggan apabila 9to9 Indonesia telah memperkirakan bahwa tidak bisa memenuhi tanggal perkiraan pengiriman dikarenakan kendala operasional seperti dan tidak terbatas pada ketersediaan barang, proses konsolidasi barang, bencana alam, kejadian force majeure lainnya. 9to9 Indonesia tidak akan bertanggung jawab untuk setiap kerugian, hutang, biaya, kerusakan, atau pengeluaran lainnya yang timbul dari keterlambatan pengiriman.
  • Saat pengiriman barang, pelanggan akan di minta menandatangani surat pengiriman. Pelanggan wajib memeriksa barang terlebih dahulu dari kerusakan, cacat atau kesalahan sebelum menandatangani surat pengiriman. Jika dirasa perlu, pelanggan wajib menyimpan bukti pengiriman dari jasa ekspedisi yang ditunjuk.
  • 9to9 Indonesia mungkin tidak dapat bisa mengirimkan barang ke beberapa lokasi tertentu, karena kemampuan dari Jasa Ekspedisi. Namun dalam kasus ini, 9to9 Indonesia akan menginformasikan kembali kepada pelanggan mengenai alamat lengkap yang diberikan saat melakukan pemesanan barang dan mengatur pengiriman barang ke alamat lainnya.
  • 9to9 Indonesia akan mengirimkan barang sesuai dengan standar pengemasan. Bila pelanggan ingin meminta pengemasan secara khusus bisa di informasikan ke Layanan Pelanggan dan akan dikenakan biaya tambahan.
    Semua resiko saat pengiriman barang akan terjadi, kecuali bahwa pengiriman barang ditunda karena adanya pelanggaran kewajiban sesuai dengan peraturan, serta keterlambatan pengiriman akan terjadi apabila ada pelanggaran peraturan. Ketika pelanggan lulus dari segala resiko, 9to9 Indonesia tidak bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan barang.
  • Pelanggan perlu berhati-hati saat membuka barang agar tidak terjadi kerusakan, terutama saat membuka dengan menggunakan benda tajam. Pelanggan harus memastikan bahwa saat menerima barang tanpa adanya penundaan dan sesuai dengan waktu yang ditentukan.